Monday, January 25, 2010

Mencintai ....tak akan pernah sia-sia..

....
berat....kadangkala kurasakan begitu beratnya mencintai......dalam ketulusan...
...
aku hanya manusia biasa....yang masih memiliki rasa dan asa....
terkadang tak begitu mudah bagiku untuk menjalankan apa yang sudah aku tau...
...
bahkan menjalankan sesuatupun...akan terasa begitu mudah ..
dibandingkan apa yang sejujurnya terpikirkan oleh benakku....
...
kekuatiran-kekuatiran itu...
kesedihan-kesedihan itu...
kekecewaan- kekecewaan itu...
...
dan semua yang kuresahkan akan dia yang kucinta..
...
dan saat itu semua kembali menyerangku.....
aku hanya berusaha berdiam.....dan berdamai dengan cinta di hatiku...
...


aku tahu
..
apa yang mudah bagiku...belum tentu mudah baginya...
apa yang berat bagiku...belum tentu berat baginya...
bukankah setiap insan itu berbeda....
kesamaan di satu sisi...mungkin akan menjadi perbedaan di sisi yang lainnya....
...
demikianlah kau dan aku....
meski kita 'sama'....
....
hanya ketulusan cintalah...yang mampu menyatukan perbedaan itu...
dengan memakluminya..
dengan memahaminya..
dengan memaafkannya...
....
hidup di dunia yang sama....
namun kehidupan yang begitu berbeda....
...bukan...bukan masalah materi...
bukan juga masalah keadaan....
tapi masalah hati...dan penyikapan....
...
tidaklah mudah untuk memahami dan mengerti apa yang sedang kurasakan....
apalagi untuk memahami apa yang dia rasakan...
bagaimana mungkin....
apalagi jika ego dan rasa ingin memiliki dan dicintai itu kerapkali menghantui...
...
tak ada jalan lain...
untuk kebahagianku...dan juga kebahagiaannya...
aku harus seringkali berdamai dengan perasaanku...
berdamai dengan keinginan-keinginan ragaku...
berdamai dengan egoku...
dan berdamai dengan pikiranku...
...
jika apa yang aku rasakan itu adalah sakit dan membunuhku..
maka satu2nya yang dapat kusalahkan...adalah kelemahanku...adalah cara berpikirku yang sempit...
...
ingatlah...dan sadarilah selalu...
bawa semuanya ke dalam cinta yang tulus...
....
dan kau akan menjadi saksi...
bahwa cinta itu sedemikian indahnya untuk dirasakan...
...
seringkali pula aku ragu...
masih berhargakah dia untuk kucintai...
masih berhargakah aku untuk mencintai...
tidak akan sia sia kah aku mencintainya...?
...
selama kau selalu membawa semuanya dalam ketulusan....
selama kau masih mau membuka hati dan pikiranmu..
selama kau tetap menjadi dirimu apa adanya...
selama kau mencintai dia apa adanya....
...
Mencintai...tak akan pernah sia-sia....


dalam hujan...
kau selalu mempunyai pilihan...
menjadi dingin ...karna apa yang ada diluar sana..
atau menjadi hangat...karna cinta yang ada dalam hatimu....


bersinarlah selalu cinta...
bersinarlah terang dalam hatimu...cahaya...
dan jadikan dunia ini lebih bersahabat dalam kedamaian..

No comments:

Post a Comment