Friday, January 1, 2010

jalan yang kupilih

jalan yang kulalui..
kadang terasa cepat...kadang terasa lambat...
tak apa...aku tetap berjaan..
karna semua adalah ilusi waktu..
...
jalan yang kulalui..
kadang terasa penat...kadang terasa lepas...
tak apa...aku tetap berjalan..
karna semua adalah ilusi rasa..
..
jalan yang kulalui..
kadang terasa berliku..kadang terasa lurus...
tak apa...aku tetap berjalan..
karna semua adalah ilusi mata...
...
jalan itu..
mungkin saja mudah bagimu...tapi seringkali tidak untukku...
mungkin saja datar untukmu...tapi begitu curam untukku...
tapi jalan itu..jalan yang aku pilih...dan mungkin tak kau pilih...
...
terkadang ku lelah... terkadang ku bosan... berjalan sendirian...
aku hanya mampu terdiam... dan sejanak menghentikan langkahku...
terpikir olehku...adakah jalan lain..yang dapat kupilih...
... selalu ada... selalu ada jalan lain yang dapat kupilih..
tapi tetap saja... langkahku hanya pada jalan itu...
...
seringkali pula..kuterjatuh... dan terluka...
namun sekeras apapun kumenangis...sekencang apapun kuberteriak..sepenat apapun kumengumpat...
tetap saja... jalan itu.. jalan yang kupilih...
meski teriknya membuatku dahaga..
meski kerikilnya membuatku tergores...
meski sepinya membuatku menangis...
tetap saja... jalan itu yang kupilih..
...
seringkali kubertanya...mengapa...
seringkali pula ku menjawab... demikianlah...
....
sejauh itu... dan sedekat itu... aku berjalan..dan berlari...maupun terhenti..
...
terkadang kutemukan cahaya...terkadang kutemukan pelangi...
seringkali pula..cahaya itu padam dan hilang...
seringkali pula.. pelangi itu tak ada..dan hanya ada hujan...
....
tapi aku tetapkan hatiku... aku telah tetapkan pikiranku...aku telah tetapkan pilihanku..
hanya pada jalan yang itu...
...

sampai akhirnya kusadari...
..
begitu seringnya kumelihat keluar.. kesekelilingku... ke jalan yang kutempuh...
tanpa sedikitpun... aku melihat kedalam diriku....
....
inilah aku.... yang memilih untuk berjalan di jalan itu...
inilah aku... yang selama ini telah bertahan dan berjuang di jalan itu...
inilah aku.... yang sekedar ingin berubah lebih baik...
....
dan kuhadirkan...cinta...
...
karna telah kusadari... cintalah..yang selama ini menuntunku...
cintalah...yang selama ini membuatku bertahan..
cintalah..yang selama ini..membuatku tetap di jalan itu..
...
bukan cinta biasa...
karna cinta yang ini...menerpaku dengan badai...agar kusemakin kuat..
karna cinta yang ini...membuatku menangis...agar kutahu arti bahagia...
....
dan kau tahu...
..
kini jalanku tak pernah lagi gelap dan sepi...
karna aku menghadirkan cinta dan cahaya dalam diriku...
..
menjadi terang...hingga sinarnya akan terpancar dengan indahnya...dan hangatnya akan memelukku..
...

dan...apa kau tahu .... kini aku tak lagi sendiri....
..
(^-^)...
...
terima kasih....cinta...
terima kasih.... cahaya...
....
________________________________________________
________________________________________________

because you are so precious for me.... all of you.... thank you...(^-^).

No comments:

Post a Comment