Friday, January 1, 2010

aku menari dalam hujan

Hujan turun ke bumi..
butir demi butir tetesnya menimpa tubuhku..
Memberikan sentuhan pada rasaku..
Aku terpana oleh sejuknya..
Aku terpukau oleh segarnya..
Hingga tak kusadari..
Basah sekujur tubuhku..
Gaun putih yang kukenakan pun tak mampu melindungiku lagi dari dingin itu..
...
Aku kecewa..
Air matakupun berkilau lebih indah diantara butiran air hujan yang semakin deras turun menghujaniku...
...
Aku tak lagi percaya sejuknya..
Karna sejuknya membuatku kedinginan..
Aku tak lagi percaya segarnya..karna segarnya membuatku sakit dan demam..
...
Tapi aku sudah terlanjur basah...dingin..dan sakit..
Apa yang harus aku lakukan...
..
Air itu mulai tergenang di kakiku...
Jika hujan terus turun..
Aku akan tenggelam...
...
Aku tak mau...
...
Lalu kumainkan kakiku..dalam genangan itu..
Kuciptakan riak riak kecil disana..
Hingga kuhempaskan segala yang menerpa tubuhku..
Aku menari dalam hujan..
Aku menari dan bermain dalam hujan yang tak juga mengerti bahwa aku telah lelah oleh ulahnya...
...
Aku menari..
Aku terus menari..
Berjalan dan berlari kemana kusuka...
Aku bagai telanjang...
Tapi inilah aku..
Jiwaku menari bebas dan lepas..
...
Hingga kurasakan hangat itu datang..dari hatiku..
..
Aku tersenyum..dan tertawa...
aku bermain dalam basahku..
Dan aku tak lagi merasa dingin..
..
Aku terus menari..
Hingga kulihat sang mentari mengintip disana..
Dibalik awan kelabu yang mulai memutihkan dirinya...
..
ku terus menari dan bermain..tertawa dan menikmati setiap saatnya...
...
Hingga kulihat...
Pelangi itu..
Dalam indah warna warnanya...
...
Yang menyentuh hati dan cintaku...

________________
________________

...
Seringkali kita tak menyadari....apa yang selama ini menipu diri..yang tampaknya baik..ternyata membuat sakit..
Segala dogma2 itu...
Segala belenggu yang bak mutiara itu..
Begitu menyilaukan hati sehingga kita jadi buta...
..
Bebaskanlah..
Lepaskanlah..
Meski tampaknya mustahil bagimu..
...


Mabuk.sore. hari.com...heheheh

No comments:

Post a Comment