Monday, January 18, 2010

Kehadiranmu membuatku bertumbuh dalam hatiku

mulanya memang menyesakkan dadaku..
mulanya memang memerihkan hatiku..
dan mulanya semua memang tak mudah untukku...
...
tapi aku bertahan...karna cintaku....
...
dan apakah kau tahu...
pertanyaan tak terjawab itu selalu memenuhi keraguanku...
..mengapa...harus ada pertemuan dan perpisahan...
jika keduanya hanya meninggalkan kerinduan yang tak tersampaikan...
...
begitu lama aku mencari..
begitu lama aku mencoba merubah segala yang kau putuskan itu...
...
tapi tak bisa...dan ku tahu..tak akan bisa...
...
hampir saja aku menyerah...
dan memang aku telah menyerah....
pada keputus-asaanku...
pada keegoisanku..
pada kemarahanku...
.....dan kuhentikan semua...
aku kembali pada awal dimana semua tak pernah dimulai...
..
tapi itupun tak mampu kulakukan...
karna semuanya tak akan pernah sama...
karna semuanya tak akan pernah kembali lagi...
karna semuanya telah tercipta..antara kau..dan aku...
...
...
dan akhirnya...kulepaskan semua...
kulepaskan semua keperihanku itu pada angin yang berbisik padaku...
"cinta itu ada....cinta itu tak pernah pergi....ketidaktulusanmu lah yang membuatnya seakan menghilang dari hatimu.."
...
dan apakah kau tau...kasih...
kini aku telah menemukan jawabannya....
jawaban dari semua keraguanku itu...
...
kehadiranmu.... membuatku belajar berdamai dengan diriku...
kehadiranmu.... membuatku belajar bersabar dengan kemarahanku..
kehadiranmu.... membuatku belajar menerima kenyataan yang tak seindah mimpiku...
kehadiranmu.... membuatku belajar memberi dalam ketulusan..
kehadiranmu.... membuatku belajar menghargai sebuah kepercayaan...
kehadiranmu.... membuatku belajar mengendalikan emosiku...
kehadiranmu.... membuatku belajar arti sebuah persahabatan...
kehadiranmu.... membuatku belajar mengenali cinta dengan hatiku...
kehadiranmu.... membuatku bertumbuh...dalam cintaku....
....
dan kini kutahu....
cinta yang tulus itu....tak hanya sebatas kehadiranmu disisiku...
....
saat kau acuhkan aku... aku melihat arti sebuah pengertian...
saat kau maki aku... aku melihat arti sebiuah kesabaran..
saat kau sisihkan aku... aku melihat arti sebuah kebersamaan...
saat kau khianati aku... aku melihat arti sebuah kesetiaan...
...
dan aku belajar... mengenali semuanya bukan dengan mata, atau telingaku...
tapi dengan hatiku...dan dengan cintaku padamu...
...
tak mudah untuk kumengerti...
tak mudah untuk kupahami...
tapi aku terus belajar...
karna kehadiranmu....membuatku bertumbuh dalam cintaku....
...
terima kasih....
aku mencintaimu..

No comments:

Post a Comment