Friday, January 1, 2010

Lukisan Kisah Kehidupanku di 2009 (2)

Mengingat tahun 2009...membuatku merasakan segala rasa yang ada...
'penuh warna'....itulah yang terlukiskan dalam sepanjang perjalanan hidupku di tahun 2009...
dapat dikatakan..tahun 2009 adalah tahun terbaikku...tahun dimana aku adalah 'aku'..meski aku..juga belum menjadi 'aku' yang sebenarnya...
perubahan yang paling berarti yang kurasakan dan terjadi pada diriku...ada di tahun 2009 ini...
........
sepanjang tahun ini..
aku belajar bagaimana menjadi diri sendiri..
aku belajar bagaimana mengenali diri sendiri..
aku belajar bagaimana jujur pada diri sendiri...dan tidak menipu diri..
aku belajar lebih mengembangkan potensi diri..
aku belajar tentang cinta...
aku belajar tentang kesabaran..
aku belajar tentang kesederhanaan...
aku belajar tentang bagaimana menjadi bijaksana...tanpa menjadi sok tau...
aku belajar memahami kekecewaan dan kesedihan...dan menerimanya dengan baik..
aku belajar membuka hati..membuka pikiran..akan hal hal baru yang belum kuketahui..
aku belajar menjadi dewasa...
aku belajar menerima kenyataan yang tak selalu menyenangkan untukku..
aku belajar berbagi dengan ketulusan...
aku belajar berkata-kata dalam diam..
aku belajar diam..pun berkata-kata...
aku belajar memahami segala kesemuan yang ada...
aku belajar memahami hiruk pikuknya dunia yang terkadang menyesakkan hati...
aku belajar berbahagia daat disakiti..
aku belajar tersenyum saat kubersedih...
aku belajar untuk berbagi kisah dan pengalaman..
aku belajar mencintai...dicintai...dan segalanya tentang cinta sejati...
aku belajar untuk tidak menghakimi segala sesuatu...
aku belajar mengolah emosiku..
aku belajar arti sebuah persahabatan..
aku belajar arti sebuah keluarga..
aku belajar tentang apa itu kepercayaan...
aku belajar....tentang kehidupan....
....
dan aku belajar...bahwa aku tak tahu apa apa...
dan aku akan terus belajar..karena ketidak tahuanku itu...
....
yang kutahu...bahwa kisah ini tidak akan berakhir....
bahwa kisah ini akan terus melukiskan indahnya....dalam perjalananku....
.....

________________________
________________________

(^-^)..
ingin kusampaikan padamu...
semua yang kukasihi dan kucintai...
orang tuaku..saudaraku..keluargaku..
suamiku..anak anakku...
teman-temanku...
sahabat-sahabatku...
rekan-rekanku..
semua yang ada dalam hidupku....
...
terima kasih....
aku mencintai kalian...
...tulus dari hatiku....
dan di tahun tahun yang akan datang...
aku tahu..aku akan belajar untuk lebih mencintai lagi...dalam ketulusan dan kesabaran....
....

No comments:

Post a Comment