Thursday, January 14, 2010

arti cinta

ingatkah kau akan kata kata ini..

" Kenapa kita menutup mata ketika kita tidur?
Ketika kita menangis?
Ketika kita membayangkan?
Ketika kita berciuman?
Ini karena hal terindah di dunia TIDAK TERLIHAT..."

...............
aku tidak akan menutup mataku ketika kumenangis...
karna aku ingin sadar...dan melihat... bahwa bulir2 air mataku..tak akan menghasilkan sesuatu yg berarti..selain hanya berkubang pada kesedihan dan penyesalan...
saat kumenangis...aku tetap akan membuka mataku...
dan melihat kenyataan yg ada...inilah hidupku..inilah akibat dari jalan yg telah kupilih..inilah penyikapanku...

..........
aku tidak akan menutup mataku ketika ku membayangkan..
karna aku tak ingin terbuai oleh kenangan2 semu yang membutakan mataku...
karna aku ingin terlepas dari bayang2 masa lalu yang mengikatku pada kenyataan hidup yg sedang aku alami saat ini...
aku akan membuka mataku...dan menyatakan...apa yang menjadi bayang2 semu itu...

............
aku tidak akan menutup mataku saat berciuman...
karna aku ingin melihat dan menatap matamu...dan merasakan kedalaman cintamu..hingga ciuman itu adalah kenyataan terindah yang aku alami..

aku tidak akan menutup mataku...
karna hal2 terindah di dunia ini..ingin kusaksikan...
sehingga aku tidak tenggelam pada khayalan dan kenangan yang semu....

____________________________
____________________________

apalah arti cinta sejati itu..?
mengapa harus terpisahkan...bukankah "cinta" itu sendirilah "sejati"....

ratusan bahkan ribuan tulisan mengenai cinta dilayangkan...
apalah artinya jika hati ini masih saja terbutakan oleh ego yang ingin memiliki...
apalah artinya jika cinta masih kerapkali dipermasalahkan menjadi kambing hitam dari diri yang tak mampu memberikan arti sebuah ketulusan pada cinta..
..
saat sebuah kehilangan akan seseorang membuatmu juga kehilangan cinta dalam dirimu...
bukankah kamu telah menipu diri dengan segala macam tawa, canda, pelukan dan ciuman..?
..
apakah cinta harus dinyatakan dalam kata?
apakah cinta harus dinyatakan dalam pelukan?
apakah cinta harus dinyatakan dalam kehadiran..?
jika dia bisu...kau tidak akan mencintainya?
jika dia lumpuh...kau tidak akan mencintainya?
jika dia telah meninggal....kau tidak akan mencintainya?
....
renungkanlah....
...
arti sebuah cinta yang tulus...tak hanya sebatas itu...
arti sebuah cinta yang tulus..tak akan memiliki batasan dalam pikiran2 kita yang telah diracuni oleh segala kesemuan duniawi ini...
...


akan kukatakan....bahwa cinta sejati adalah sebuah kesendirian...
sebuah kesendirian yang mampu untuk menghangatkan hati yang beku..
sebuah kesendirian yang mampu untuk menemani dalam kesepian...
sebuah kesendirian yang menyembuhkan luka akan kehilangan...
sebuah kesendirian.....yang akan membukakan mata hati kita akan cinta...
...
sebuah kesendirian...yang ada cinta didalamnya...
bukankah cinta adalah cahaya dalam diri kita....
dan meski kita sendirian...cahaya itu tetap akan ada....cinta itu tetap dalam hati ini...abadi...



meresapi dan memahami arti cinta yang tulus...tak akan mudah...bahkan seorang malaikatpun seringkali terjatuh pada cinta.....
tapi apalah artinya sepasang sayap...jika apa yang mampu membawamu terbang bersama sang separuh jiwamu adalah hati yang tulus... hati yang tulus...dalam mencintai...



aku juga manusia biasa...
aku menangis saat kekasihku pergi...
aku terjatuh saat cinta seakan meninggalkan aku...
...
yang menjadikan aku tak biasa... adalah begitu kuatnya cinta dalam hatiku... hingga saat aku meredup...cinta lah yang pada akhirnya membangkitkanku kembali...
kekuatan cinta begitu luar biasa... gunakanlah untuk membawamu terbang mencapai impian2mu...

No comments:

Post a Comment