Sunday, May 30, 2010

serpihan perjalanan.....20 mei 2010............................


didepanku..kulihat...
padang rumput yang luas menghijau terbentang disana...
sejauh tatapanku..hanyalah rumput yang bergoyang ditiup angin...
aku merasakan tenang...meski sedikit hampa mulai mengisi kekosonganku..
...
lalu dikejauhan...tiba tiba aku melihat...
ada tanaman kecil disana...mungkin baru tumbuh...
selama ini aku tak melihatnya...
terasa di hatiku..sedikit semangat muncul...untuk mencari tahu...
apa yang sesungguhnya ada disana...
...
semakin kuberjalan mendekatinya...seiring dengan berlalunya waktu..
tanaman itu mulai membesar...tumbuh sebagai pohon...yang rindang...
aku melihat buahnya disana..ada yang merah... ada yang masih hijau...rupanya pohon apel..
...hatiku semakin senang...
aku semakin semangat menuju kesana...
tanpa berpikir apapun..tanpa membawa apapun..
toh..padang rumput ini adalah rumahku..
setiap hari aku memandangnya..
aku tak mungkin tersesat...
...
saat kumulai mendekati pohon apel tersebut...dikejauhan..akumelihat lagi..
ternyata ada banyak tanaman disana...yang aku tak pernah melihatnya...
tapi biarlah...
aku ingin menikamti dulu pohon apel ini...
sunguh indah...buahnya pun manis...
aku merasakan bahagia....
kesepianku sedikit terisi dan terobati...
....
berjalannya waktu...
aku sudah semakin mengenali pohon apel itu...
buahnya pun..sudah hampir habis kumakan...
aku mulai ingin berjalan lebih jauh lagi....
menemukan hal2 baru...dan merasakan manis yang lebih manis lagi...
...
aku tak lagi ingat atau ingin berjalan pulang kembali...
...
..
tiba2...aku sudah berjalan sangat jauh..
dan karena terlalu asik menikmati pohon2 baru yang ada...
aku tak sadar..aku ternyata sudah masuk ke lingkungan yang aku tak tahu...
banyak sekali pohon2 disana..
besar atau kecil...
rumput yang biasa kukenalipun..sudah tak ada di pandangan mataku...
...
aku mulai ketakutan...
..
terlalu banyak hal yang asing bagiku..
ingin rasanya aku kembali lari dan pulang ke padang rumputku yang hijau....
...
tapi kutahu...
saat ini aku benar2 sudah berada dalam lingkungan yang baru...
dan aku tak tahu arah mana untuk kembali...
....
sesaat aku panik..dan berjalan tanpa arah dan kesadaran...
hingga aku berulang kali terjatuh dan terluka...
...
lalu..ditengah keputus asaanku..
aku berdiam..terdiam..dan mendiamkan diriku...
dan kudengarlah bisikan itu...
lembut dan penuh cinta...kurasakan seolah memelukku...
...
aku tak begitu paham apa yang dibisikkannya...
tapi aku juga tak begitu memusingkan itu..
hanya dengan nada dan bisikannya saja...
aku tahu..dan aku merasakan..bahwa aku tidak sendirian....
....
entah darimana...
seolah dia memberikanku inspirasi dan semangat itu...
...aku mulai bangkit kembali...dan lebih mempelajari lingkunganku yang baru....
aku belajar dari setiap hal yang aku temui...dari setiap lubang dan akar yang menjatuhkan aku...
...
seringkali..aku masih tetap terjatuh..
tapi tak apa.... karna aku selalu belajar dari setiap kejadian itu...baik atau buruk...
....
aku..mulai lebih mendekatkan diri dengan alam baru yg kutemui...
tadinya..aku menghindar dan memandang semuanya itu seolah2 ancaman bagiku..
tapi kini...aku tersenyum dan memeluk mereka dalam cinta yang aku pancarkan...
...
dan mungkin saja... aku bukannya tersesat...
aku hanya mengalami hal baru yang tak pernah aku alami sebelumnya...
dan aku bersyukur..karna semuanya membuatku belajar lebih baik tentang alam semesta ini....
.....


______________________________________________________

seidkit cerita....
masing2 tentu memiliki persepsinya masing2...
sesuai proses dan pengalaman hidupnya..
dan memaknainya sesuai kesadarannya masing2...
...
hanya ingin berbagi...
dalam ketulusan cinta...

(^-^)


sekarang aku juga telah menemukan lebih dari sekedar tanaman dan hutan...
aku menemukan bukit dan danau..bahkan jurang dan karang terjal...
tapi...
aku juga telah menemukan pelangi...
dan aku melukiskannya setiap saat dalam hatiku..
agar aku tak kesepian lagi dalam pencarianku...
dan kebahagiaan cinta selalu menemaniku..

1 comment: