Sunday, May 30, 2010

Berbagi cinta.....kumpulan status mon selama 2 minggu terakhir Mei 2010..(^-^)♥


Berbagi cinta...berbagi motivasi..berbagi kata....
berbagi status mon di 2 minggu terakhir Mei ini....(^-^)♥
mungkin bisa bermanfaat buat teman2......



..Adanya hkm karma,sbaiknya dimanfaatkan utk sllu meningkatkan kesadaran diri pd stiap pkran,kta & perbuatan kt,khususnya pd org lain..jgnlah hkm karma tsb menjdkan kt memandang& menghrpkan bhw org lain yg kt rskan menyakiti kt,akan terkena hkmn karma ..Pikiran tsb justru akan mendtgkan 'karma' baru bg kt..tak ada habisnya.. Maafkanlah & hpskan 'sakit/dendam' pd org lain..itu yg tepat..

..Kebanggaan berlebihan yg berubah mjd kesombongan,akan seolah 'menutup' kesadaran kita terhadap masuknya input2 dari semesta ini..maka,sebaiknya kt selalu waspada pd sikap diri ketika menerima pujian & permintaan bantuan dari org lain.. Sertakan selalu ketulusan & kerendahan hati..(^-^)

Kt hdp dlm dimensi ruang&wkt, yg tentu memiliki tujuan tertentu..bkn u/kt dikejar dan ditekan o/ btsan2 ruang&wkt..melainkan u/kt lbh mengenali,menghargai,& mengelola sgala sesuatu yg berkaitan dgn keberadaan ruang&wkt.. Keterbtsan yg dirskan raga&jiwa akibat adanya ruang&waktu tsb,gunakanlah sbg smngt & pacuan u/ belajar lbh dlm utk meningkatkan kesadaran shg vibrasi kt akan 'naik',smakin mendekat pd "ketiadaan"

.Sgala permainan ini tak akan berakhir hny krn kematian..semua berputar..brevolusi..& kt tak akan pernah tahu pasti,skenario sperti apa yg dipersiapkan utk kt .. Jk sdh demikian,mk nikmatilah sj sgala peran yg dimngknkan bg kt..jgnlah menjd putus asa..krn keputus-asaan jg tdk akan mengakhiri permainan ini, hny memperburuk 'skor' yg kita dptkan di bumi ini..(^-^)tersenyumlah dlm cinta & ketulusanmu..♥

..Jk mengacu pd prinsip keseimbgan,mk mmg kejhtan ada krn imbangi kbaikan..ksalahan utk imbangi kebnran..dsb..krn slh satu & keduanya sdh terlanjur diciptakan di dunia ini.. Nmun,kseimbangn itu tdk hny dr 1 sisi sj..krn smuanya..a/ relatif..jk sdh dmkan,mk yg terjd a/ kita dipaksa utk menciptakan aturan2 penyamaan..yg smakin hr smakin dislh artikan & dislhgunakan.. Its like a circle..(Lg.bljar.bingung)

.aku bahkan bukan satu diantara semua..semualah yg satu..bahkan jumlah dan angka itu tak senyatanya ada.. bagaimana aku tahu,bahwa diri ini hanyalah sebagai satu butir pasir diantara semesta ini.. tak perlu tahu.. karna sekuntum bunga,harum mewangi,meski akhirnya akan layu dan mati.. (Lg.ngaco.com)

..Seringkali,'beban hidup' mmg bisa tampak lbh ringan krn diri telah terbiasa dgn 'sapaannya'..tp berhati2lah..jgn sampai keadaan 'terbiasa' tsb menjdkan diri putus asa & lupa utk merubah penyikapan diri ke arah positif shg keadaan yg ada mjd lbh baik.. 'Beban hidup' tsb,hrslah dihapuskan,bukan dijdkan kebiasaan /teman hidup.. Krn hidup ini tak memiliki beban..hny pd pikiran kita sendiri..

..Jika melakukan 'penilaian' atau 'pembandingan' hanya akan membuat diri menjadi sombong ataupun pesimis..abaikan saja,baik penilaian yg dtg dari luar atau dari dalam.. Ke'dalaman' dan kedewasaan spiritual seseorang atau kesadarannya, tidak dpt diukur dari usia atau brp lama ia mempelajari sesuatu..bukan pula dari keahlian atau ke'supranaturalannya..

.kenyataan yg ada di dunia ini, jika seseorang berinteraksi dgn yg lain, adalah krn membutuhkan sesuatu sbgi timbal baliknya..entah langsung...entah jangka panjang.. entah bagi diri sendiri, atau utk orang lain...wajar saja dan tak perlu dipermasalahkan.. tapi alangkah damainya jika masing2 tdk memaksakan atau merendahkan adanya perpedaan pendapat dlm berinteraksi.. ♥

..tadinya aku mengira aku paling bermasalah dengan organisasi waktu..ternyata setelah mengalami banyak hal, dan mereview banyak hal...spertinya salah satu kelebihanku adalah manajemen waktu...(Ge-eR*mode on*).. segala sesuatunya, memang akan lebih teruji jika dialami dan dilakukan.. bukan hanya dikatakan atau diteorikan.. demikian halnya dengan ketulusan cinta dlm melakukan segala seuatunya..♥

..mereka yang semakin tahu..seringkali hanya diam..dan hanya memaklumkan segala sesuatunya.. karna mungkin mereka tahu..sesungguhnya mereka tak tahu apa-apa.. terbingungkan oleh notasi2yg ada.. pada akhirnya, apapun yg dilakukan hny kembali pada kenyataan yg sdh tercipta pd kehidupan ini.. saran yg ada, bukan tak didengar, krn hny membuatnya tersenyum dan tahu sebatas mana ketidaktahuan itu menipu..

..bersyukurlah atas setiap kesempatan untuk menjadi dewasa yg diberikan ketika kita sedang dihadapkan pada situasi tertentu yang menyulitkan.. dunia ini bagaikan sebuah 'buku besar', yg akan sangat menyenangkan jika kita mau menikmati saat membacanya.. bukan dengan menganggapnya remeh..atau menganggap diri tak mampu.. tapi dgn semangat & ketulusan cinta..utk belajar dari setiap kisah yg ada..

.menangislah dalam peluk cintaku..lalu baringkanlah berat beban dan lelahmu itu dalam heningnya malam.. akan kusediakan secangkir hangat ketulusan cinta.. hangatnya kan memberimu ketenangan dan kesabaran.. Esok saat kau terbangun,masalah yg sama mgkn masih menanti..tp kekuatan cinta yg ada kan mengubah penyikapanmu..hingga yg ada hanyalah senyuman dan semangat baru..♥

..perhentian terakhir itu sesungguhnya tak benar2 mengakhiri.. harapan agar semua berakhir..hanya merupakan penipuan diri jika kita hanya menunggu dan bertahan dalam kekecewaan, kesedihan atau bahkan amarah.. yang bisa dilakukan, adalah merubah penyikapan dan terus menerus menjaga 'kesadaran' kita pada cahaya cinta..

..jika apa yg kita lakukan dapat memberikan kebahagiaan dan ketenangan bagi orang lain, mengapa tdk dilakukan saja?..karna dengan sendirinya, jika orang lain bahagia..cinta itu juga akan memberikan pengaruh positif bagi diri kita.. dan demi kebahagiaan bersama, mengapa tdk kita abaikan saja segala kemarahan, kesedihan dan kekecewaan di masa lalu.. semua kenegatifan emosi tsb tdk akan membawa kebahagiaan.

..kita selalu bisa memilih penyikapan kita akan segala sesuatunya... dan jika kita memang mencintai diri sendiri.. maka pilihlah sesuatu yg akan mencerahkan hati dan jiwa kita.. dan tentunya bukanlah sementara saja demi pemuasan kemarahan atau kesedihan... tapi adalah kebahagiaan dan ketulusan cinta yang akan selalu menyertai kehidupan kita..(^-^)♥

..seringkali, kita tenggelam pada permasalahan yg sama, bukan karna kita tak mengetahui jalan keluarnya atau cara menghadapinya..tapi..kita hanya seringkali lupa untuk menyadarinya..lupa..utk berada dalam kesadaran dan kedewasaan akan cinta.. (^-^).. lupa..untuk tersenyum dan mensyukuri apa yang ada... lupa..untuk bercahaya dalam kebaikan cinta... maka..tak ada salahnya kita saling mengingatkan.. cinta...

..keindahan dan kebahagiaan cinta itu bukan terletak pada banyaknya materi yg kaumiliki, bukan juga pada kesehatan dan kekuatanmu, bukan juga pada kedudukan dan kepintaran yg kau miliki.. tapi pada kesederhanaan setiap kebaikan yg kauberikan dan diberikan dalam keseharianmu.. (^-^) maka berhentilah mengeluh dan minta dikasihani.. berjuanglah utk merasakan dan melakukan kesederhanaan cinta itu..

..apa yg terkatakan keluar...belum tentu sama maknanya dgn apa yg sesungguhnya ingin disampaikan keluar.. dan mereka yg menerimanya..belum tentu juga memaknai sama dgn apa yg tersampaikan.. semua memiliki persepsi dan sudut pandangnya sendiri.. proses dan jalan masing2 tak sama.. tak apa..

..ketika segala sesuatu yg dilakukan, hasilnya adalah ketiadaan..maka lakukanlah ketiadaan sehingga hasilnya adalah segala sesuatu... terkadang, berpura2 menipu diri tak selalu berkaitan dengan suatu kemunafikan dan kebohongan.. kita manusia yg berada dlm dimensi ruang & waktu.. maka ciptakan sj ruang & waktu utk diri kembali menemukan cahayanya.. (mabuk.com)

..sesaat saja, ingin terpejamkan oleh beningnya tatapan semesta ini.. terlelap.. tak lagi berduka.. tak lagi berdusta.. hanya hampa..temani perjalanan menuju ketiadaan.. tak lagi rasakan perih serpihan dunia.. tak tahu lagi..haruskah tersenyum atau kubiarkan saja air mata ini menjadi perhentian terakhir...

..ada dampak positif dan negatif dari setiap tindakan yg kita lakukan..pro dan kontra, itupun biasa.. tapi diri sendirilah yg hrs memutuskan berdasarkan kesadaran diri dlm mempertimbangkan segala hal yg bisa berpengaruh dan terpengaruh oleh keputusan tsb.. termasuk jika hendak menutup account di facebook.. _/|\_ smoga semua slalu berbahagia & penuh cinta..

.saat merasakan, bahwa kita dituntut utk lebih 'kuat' dan 'tegar' dari apa yg menjadi kemampuan dan kapasitas kita... maka ingatlah selalu, bahwa kita PASTI selalu lebih kuat dan tegar dari apapun yg kita hadapi.. krn yg menciptakan pikiran2 bahwa kita 'dituntut' oleh sesuatu..adalah kita sendiri.. (^-^) tersenyumlah...!

..belajarlah dari setiap pengamatan.. membandingkan hnylah utk notasi bertujuan kmajuan kesadaran diri agar melht dgn lbh tepat, bukan utk menjelekkan atau menyombongkan sesuatu.. (^-^)♥.. penghargaan diri, sertailah dgn kerendahan hati.. penghargaan utk orang lain, sertailah dgn ketulusan.. hindari kemelekatan dgn seseorang atau ajaran tertentu, agar kt bisa lbh membuka diri dlm menerima input dari semesta ini..

.kita tak mungkin hidup sendirian..krn satu sama lain slg mempengaruhi.. dan tak perlu sombong, egois atau malu..saat kita memerlukan bantuan org lain.. krn mmg kita sekaligus adalah memerankan 2 sisi..membantu..pun juga dibantu... tak ada artinya jika hanya sendirian..harus bersama2.. krn kita semua adalah 'satu'...

..mnurut mon, apa yang ada dan kelihatan di luar..akan menjadi lebih baik jika kita merubah cara pandang dan penyikapan kita.. keduanya..mmg saling mempengaruhi..baik dari luar ke dalam maupun dalam ke luar.. tapi, yg harus diprioritaskan adalah pembenahan yg dalam dulu, baru keluar..itupun harus diutamakn yg dpt mempengaruhi bagi kebaikan bnyk org..

..Merencanakan masa depan,itu mmg diperlukan..tp jgnlah hal2 yg blm mendptkan solusi pemecahan di masa dpn mjd kekuatiran yg akan mengganggu sikap & penyikapan kt akan saat ini..krn kt tak pernah tahu pasti, apa yg kan terjadi nanti..Smua yg dirncanakan di ms dpn,hny sebatas perkiraan notasi sj.. Sgala sesuatunya dpt berubah bhkn sgt drastis,jk ada pemicu,baik intern/ekster..

..Jika kita harus mengungkapkan fakta nyata pd org lain, dan hal tsb "negatif"..maka sebaiknya kita jg menyertakan solusi atau kemungkinan akan harapan positifnya.. dan yg terpenting adalah pengungkapan latar belakang yg menjadikan sesuatu hal tsb adalah fakta dan mengapa hrs diungkapkan.. Demikian jg dgn sebuah 'ramalan'.. Bagaimanapun, hrs diingat,alangkah baiknya jika semua didasari oleh ketulusan cinta..

..'benar' dan 'salah' itu relatif.. krn msg2 memiliki sdt pandang & persepsi yg berbeda bahkan atas sesuatu hal saja.. sesuatu hal tsb jg slalu memiliki bnyk sisi yg berbeda.. adanya penderitaan bagi yg satu, mgkn adalah pembelajaran bagi yg lain.. penderitaan itu sendiripun, jg lain2 standarnya bg msg2 orang.. Jika sdh demikian, maka yg tepat a/ mencoba mengambil makna positif yg bisa meningkatkan kesadaran kita.

..setiap pertemuan, bukanlah kebetulan..semua memiliki makna dan arti khusus bagi kehidupan kita.. demikianlah juga dengan suatu perpisahan.. keduanya sebenarnya saling berkaitan dan memiliki kesamaan.. adalah bagaimana kita memandangnya dalam kedewasaan cintalah yang membuatnya akan memiliki makna yang adalah suatu kebahagiaan karena telah mendewasakan kesadaran kita..

..semakin banyak pengetahuan yg kita pahami, dengan sendirinya kita akan lebih memahami perilaku orang lain..bahkan..seringkali tanpa kemampuan supranaturalpun, kita akan mampu menganalisa kejadian2 yang ada untuk membentuk 'notasi' perkiraan masa depan.. dan apa yang kita tahu, sesungguhnya hanya sangat sedikit sekali dari keseluruhan pengetahuan yg tersimpan di semesta ini yg dapat kita ketahui..

...segala sesuatunya saling terkait dan berhubungan.. maka berhati2lah saat mengkaitkan konektivitas satu hal dengan yg lain..janganlah didasarkan pada emosi dan pembenaran prasangka kita.. Kewaspadaan itu perlu..namun yang terbaik adalah tetap menjaga pikiran positif kita.. (^-^)♥..bagaimanapun, tetap hanyalah cinta & ketulusan yg akan membuat segalanya menjadi lebih tenang..

.kerinduan... sebuah kekosongan yg nampaknya terisi oleh sesuatu yang tidak kita sadari kehadirannya, dikarenakan kita belum bisa melepaskan apa yang sempat 'mengisi'... kerinduan yg tak tersampaikan...kerinduan yang tak terobati.. akan membuat diri belajar tentang arti 'kehilangan'..arti 'menghargai'... dan arti mencintai..

..masing2 memiliki caranya sendiri dalam berbagi pengetahuan dengan yg lain.. dan alangkah baiknya, jika apa yg kita bagikan, adalah bukan berupa paksaan dan hal yg negatif..melainkan berupa penjelasan2 yg disertai latar belakangnya.. dan bertujuan untuk membangun kesadaran seseorang ke arah yg lebih baik.. ingatlah selalu, semua org adalah sama istimewanya.. (^-^)

..setiap orang memiliki caranya sendiri dalam mencintai yang lain.. cara2 yang mungkin tak sanggup kita pahami secara nyata dan logika.. bahkan mgkn bnyk hal nyata yg justru bertentangan dgn perkataannya.. Saat demikian, alangkah baiknya jika kita tdk semerta2 men'judge' seseorang tsb sepihak saja.. cobalah untuk juga memahami dalam bahasa cinta..bukan amarah atau dendam..

..terlepas dari sesuatu hal atau seseorang tersebut adalah 'benar' atau 'salah' (krn ke2nya adalah sangat relatif).. segala perasaan benci, dendam dan amarah...hanya akan membunuh jiwa dan raga kita, baik cepat atau lambat... Maka..cintailah saja..dalam ketulusan dan kesabaran...sehingga jiwa raga kita akan cerah dan penuh kebahagiaan serta kedamaian.. (^-^)

..mencintai..tak harus merujuk pada satu atau dua orang saja.. tapi banyak..bahkan tak terhingga..dan bukan hanya 'orang' saja... tapi keseluruhan semesta ini.. masing2 menempati tempat tertentu yg istimewa dalam hati kita.. tak dapat dijelaskan hanya dengan kata..dan akan sangat sulit dipahami.. tapi demikianlah cinta berkarya.. tak berbatas apapun..(^-^)♥.. dan akupun mencintaimu...

..menghilangkan prasangka buruk pd orang lain, bukan berarti jg menghilangkan kesadaran dan kewaspadaan kita.. saat kita mengijinkan orang lain utk masuk ke wilayah pribadi kita, tentu kita sdh memikirkan berbagai pertimbangan yg ada..dan tetap saja, ada bagian tertentu yg adalah privasi kita.. berjaga2 itu perlu.. asalkan tdk memicu adanya kesalah-pahaman akibat tindakan preventif kita yg berlebihan..

.cintaku mungkin tak akan mengetuk pintumu dan memelukmu saat kau terjaga.. krn kutahu saat kau terjaga, bnyk yg akan menjagamu.. cintaku akan dtg padamu saat kau terlelap..memelukmu dlm tidurmu..cintaku kan membawamu ke alam mimpi keindahan, hapuskan resah lelahmu..
Seperti pencurikah cintaku?.. Ya..cintaku mencuri segala penat dukamu..hingga tnp sadar..kau akan merasakan hny kebahagiaan saat kau terjaga nanti.

..memaksakan pendapat pada orang lain, sama saja dengan memaksa diri sendiri..melakukan hal yang kurang tepat..shg akan membuat kita menyia2kan waktu utk bisa melakukan hal lain yg lebih bermanfaat.. perbedaan itu sangat wajar.. dan bukan untuk disamakan.. tapi untuk dipahami dan disatukan dalam cinta.. bukan dalam pemaksaan yg akan memenjarakan inspirasi dan kebebasan..

..kata tidak hanya sekedar kata.. kata jg merupakan media komunikasi dua arah.. bagi yg menuliskan dan bagi yg membaca.. kata yg keluar dari hati dan diiringi cinta..seakan dapat memelukmu dlm kehangatan maupun kesejukan.. pun harus mereka yg membacalah yg memaknainya dengan indah dan disertai cinta pula.. tp kata jg bisa menggoreskan luka dan memerihkan hati.. maka selalu berkata2lah dlm cinta..

..kita tak akan pernah tau, sesungguhnya siap atau tidakkah kita utk kehilangan..sebelum kt benar2 telah mengalaminya.. sebenarnya tak jd masalah, siap atau tidaknya..ttp a/ proses saat berjalannya waktu dlm mempersiapkan diri tersebut yg berpengaruh.. ♥ krn sebelum tidaklah slalu lebih baik drpd sesudah, keduanya sama..diantaranyalah yg terpenting.. bgmn SAAT INI kita menyikapi apa yg belum & yg sudah kita alami..

.mreka yg sdh tahu & mengerti, biasanya hny 'diam'..tp alangkah indahnya, jk 'pengetahuan' itu dpt jg dibagikan dgn yg lain.. bkn dgn cara menggurui/memaksakan pembenaran & kepercayaan br utk diikuti.. tp dgn cara2 yg tepat, dlm kebijaksanaan.. dan jika pd akhirnya apa yg mreka perlihatkan pd kt a/ 'diam'..bkn slalu berarti mreka tak ingin berbagi..mgkn diri kitalah yg dirasakan blm siap u/menerima pengetahuan tsb..

_____________________________________________________

_/|\_ demikian, semoga bisa bermanfaat....
jika ada yg tdk sesuai,abaikan saja....
hanya ingin berbagi...dalam ketulusan cinta...

may love & light always guide us....(^-^)♥

No comments:

Post a Comment