Wednesday, December 4, 2013

pemahaman cinta

dan..sang gadis pelangi menari tangannya dari genggaman erat sang pemuda cahaya.. pemuda yang dikasihinya..
lalu ia berkata..
"aku mengasihimu.. namun aku bukanlah milikmu.. sebagaimana dirimu..juga tak mungkin kumiliki.."


"aku menginginkanmu pelangi. mengapa kau tak setia padaku ? aku tahu kau masih bersamanya.. dan menggoda banyak pemuda lain untuk memasuki hatimu."

pelangi tersenyum. dan ia menjawab dalam perih air mata yang masih coba ditahannya.

cinta ini. mungkin tak kau pahami.
tentang kesetiaan yang selalu kau kaitkan dengan keegoisan dirimu untuk memiliki.
sedangkan bagiku, kesetiaan adalah kita yang sedang menjadi diri kita apa adanya dan menjalankan irama kehidupan ini dalam nada terbaiknya, sesuai apa yang menjadi tugas kita.
aku, yang adalah pelangi.
bagaimana mungkin aku tak mencintaimu, cahaya.
dan bagaimana mungkin aku tak mencintai langit tempat aku mampu menapak langkah tertinggiku.
dan bagaimana mungkin aku tak mencintai bumi tempat aku berpijak untuk melukiskan lengkung warna terindah yang juga adalah dirimu didalamnya.
maka katakan padaku,
tidak setiakah aku karena aku adalah satu hati yang memeluk banyak cinta..?
kau tahu,
bahkan akupun mencintai genangan kotor yang tercipta karena hujan lebat sebelum aku dihadirkan di dunia ini.
aku mencintai. karena akulah cinta itu.
dan demikianlah juga adalah denganmu.
bukankah kita semua adalah cinta yang sedang berwujud dalam kehidupan yang sungguh luar biasa ini..?
lalu mengapa kita harus menyangkal apa yang menjadi diri kita adanya.

...dan air mata pun terjatuh. sang gadis pelangi tak lagi mampu menahannya.
karena ia tahu. selalu akan ada sepasang langkah yang menjauh meninggalkannya.
pergi..atas cinta yang tak mungkin dipahami jika bukan oleh cinta itu sendiri.

No comments:

Post a Comment