Wednesday, December 4, 2013

Sejenak kisah kerinduan pelangi

sejenak kisah gadis pelangi...

aku begitu merindukanmu..

dan sepanjang waktu kuhabiskan untuk menemukan cara menemuimu..
setidaknya.. menatap wajahmu dan melepaskan rasa yang tertahan ini..
kupikir.. pertemuan dan kehadiranmu.. akan menjadi jawaban akan kerinduan yang semakin memerih ini..

dan kini.. aku bertemu denganmu..
namun mengapa.. kerinduan ini makin dalam kurasakan..
semakin dalam dan seolah tak menyisakan ruang lagi untukku bertanya..
mengapa.. kehadiranmu..tak hapuskan kerinduan yg ada..
kerinduan..yang kukira ada karena aku tak menemukanmu dalam tatapanku..

ternyata.. kerinduan itu.. adalah keegoisanku yang sedang menyelinap untuk memilikimu...
kerinduan itu.. adalah sang aku yang masih tak benar2 memahami bahwa tak seorangpun bisa dimiliki..
kerinduan itu... semakin dalam menyerangku...saat aku semakin dekat dengan hadirmu...sebab hadirmu itu..memanjakan keegoisanku...
kerinduan itu... adalah segenggam keraguan..tentang tanya.. apakah dirimu.. adalah belahan jiwaku... ataukah.. hanya sejenak kisah yang harus kualami...

dan kini kupahami mengapa hujan harus turun agar pelangi bisa dihadirkan pada dunia...
agar aku membersihkan diriku dari segala ilusi yang ada.. untuk bisa menyadari bahwa cahaya adalah juga diriku... dirimu..yang ada padaku... pelangi..
sebab bagaimana mungkin aku merindukanmu.. jika kau ada padaku..dan aku padamu.. dua yang tak terpisahkan... dan satu...yang seolah terpisahkan oleh ilusi jarak dan waktu...

....
tapi apakah kau tahu...
lucunya.. aku tetap merindukanmu..
sebab dalam pencarian itu.. aku akan menemukan kesadaran kasih.. dan dalam setiap getaran penyatuan itu ada.. cahaya pelangi akan dilukiskan pada mimpi malam jiwa kasih yang sedang merindukan kekasihnya...

No comments:

Post a Comment