Thursday, July 30, 2009

serpihan kalbu...........

tulisan... Monika indri p & F.W.S
-------------------------------------


serpihan kalbu...........

Aku bagaikan tanah kering..
Terluka hingga kering air mataku..
Aku bagaikan daun berguguran..
Perlahan terbuang dan tersisihkan..
Aku bagaikan kayu lapuk...
Menanti hancur hingga tak tersisa..
....
Untuk apa kau memberiku pupuk...
Jika kau tak pernah menyiramiku dengan air..
Untuk apa kau membiarkan aku tumbuh subur..
Jika sebelum kumenguning kau sudah memangkas batangku...
Untuk apa kau menebangku..
Jika kau hanya membiarkanku hancur tanpa guna..
....
Aku sungguh tak mengerti...
Bukan aku tak mau mengerti..
Tapi kau yang tak mau membuatku mengerti..
...
Jangnlah kau terlena..
Bermain-main denganku..
Aku ini juga hidup..
Dan aku juga yang memberimu hidup...
Jangan kau terlena..
Selama ini aku diam..
Bukan berarti aku diam...
Aku cuma ingin memberimu kesempatan...
Untuk belajar berbagi dan menghargai pemberian...
----------------------------------------------------------------

ya begutulah keadaan...manusia sekarang...
tambah lama...tambaaaaaaaaaah.......
tak mengerti... hidup yang sesunguhnya.....

banyak manusia..... yang dia mengerti .......
hanya.....harta.... tahta ....pria/wanita...
sehingga moral/budi pekerti hampir punah....
hilang & tergadaikan entah kemana....

alam semesta...tak digubrisnya....
dikuras...habis habisan....
untung alam masih baik....
tapi kesabaran alam ada batasnya....

padahal udah...mulai banyak musibah ...dari alam...
tapi mengapa banyak manusia... tak mengerti....
yang ada hanya egois dan egois...semata...
alam sudah muak melihat perbuatan banyak manusia...

hanya sedikit orang yang menyatu dengan alam ..
merekalah yang mengerti ...arti kehidupan sejati...
merekalah yang akan selamat...dari mara bahaya...
merekalah yang bisa hidup bebas, damai, dan makmur rohani & jasmani ....

sadar...sadarlah...wahai manusia...sebelum terlambat...
masih ada waktu untuk berubah....dan berubah...

No comments:

Post a Comment