Thursday, April 15, 2010

serpihan perjalanan kehidupan



aku tak tahu...
bagaimana harus jelaskan kisah itu padamu...
terlebih lagi aku tak tahu...
bagaimana ungkapkan rasa itu padamu...
....
berlembar-lembar kisah itu terlalu usang untukmu..
mungkin kau juga tak kan mampu membacanya..
karna apa yang tergoreskan disana...
terjejak oleh air mata dan kekecewaanku...
..
berhelai-helai daunku pun telah gugur...
entah membusuk ke tanah.. ataupun terserpihkan oleh angin...
aku tak tahu...dan mungkin juga tak peduli...
karna aku masih disini...berdiri bertahan meski kurapuh...
harapkan tunasnya kan bersemi...
meski kutahu pula...semua kan terulang kembali..
aku akan kehilangan diriku lagi....
....
apakah aku salah....
mengulang kembali perjalanan ini...
meski dengan dia yang berbeda...
apakah aku salah...
untuk tersenyum dan tertawa dalam pelukanmu..
meski kutahu aku akan menangis dan bersedih lagi...
...
tapi bukankah segala sesuatunya berubah...
dan aku bukannya mengulang perjalanan yang sama...
aku hanya terus berjalan...meski apa yang tersimpan dalam diriku adalah masih kepedihan yang sama..
aku tertawa dan tersenyumpun.. adalah untuk kebahagiaan yang baru...
dan jika aku harus menangis dan bersedih kembali..
adalah karna diriku yang tak mampu melepaskan kepedihanku yang telah berlalu...
....
aku begitu tersesatnya dalam lingkaran semu ini...
terjatuh dan terluka berkali-kali...
berharap telah berhasil menipu diri...teloah lepaskan semua..
tapi nyatanya aku harus tenggelam lagi dalam pelajaran yang sama.....
....
aku berteriak padamu...
memohon bawaku pergi dari sini...
aku bertahan pada uluran tanganmu..
begitu takutnya aku..kau akan melepaskannya...
...
padahal aku juga begitu memahami...
bahwa yang bisa membebaskan aku dari penjara ini...hanyalah aku..
bahwa yang bisa melepaskan aku dari ikatan ini... adalah aku...
..
dan apakah kali ini... akan kuakhiri lagi dalam penyesalan yang sama..
dengan kesedihan yang sama...
dengan kesalahan yang sama....
....
kurasa aku tak serela itu untuk dapat membiarkan diriku kembali dalam kisah yang sama...
dan memang segalanya tak akan pernah sama....
...
dan kali ini aku akan berdiri...bukan untuk yang lain...tapi untuk diriku sendiri...
bukan untuk mengakhiri semua....seperti yang sudah seringkali terjadi...
tapi untuk membuka ikatan semua kisah lamaku...
bukan untuk membiarkannya berdebu dan terlupakan di sudut kerinduanku...
bukan untuk menutup rapat kenangan lama yang terlalu menyedihkan untukku..
tapi untuk membukanya kembali... satu persatu...
menerimanya menjadi bagian dari kenyataanku saat ini...
dan kemudian...belajar untuk dengan tegar..meneruskan perjalanan ini...
...
yang telah berlalu... bukan untuk dilupakan... bukan untuk diingat kembali..
karna aku bukan hidup di masa lalu..
tapi hidup di saat ini....
karna masa lalu tidaklah benar2 ada..
yang ada hanyalah saat ini...
masa lalu hanyalah ciptaan kita sendiri.. akan sesuatu yang ingin kita lupakan...
....
dan tersenyumlah bersamaku saat ini...kasih....
karna aku begitu mencintaimu...saat ini....
dan tak akan kubiarkan lagi...
kita terhempaskan oleh sekedar keegosian dan keduniawian yang semu...
...
cinta...
telah memberikan jalan untuk kita semua...
menapaki kesadaran yang lebih baik..
menjalani kehidupan dengan lebih tepat..
....
dalam segala warna warninya...
melukiskan kisah dan gambar...pada kanvas kehidupan kita...
...dan ijinkanlah saja cinta dan ketulusan...menjadikan semuanya indah dan berkilau..

No comments:

Post a Comment