Monday, October 18, 2010

Detik Perpisahan

Dan kini sampailah aku pd sebuah saat.
betapa begitu berat kurasakan dlm dekapku.
seolah sekat2 itu kini semakin merekat nafasku.
tertahan pekik ini dlm getar dan rasanya.
mencoba temukan makna dibalik rasa.

tertatih langkahku ingin berlari dlm perhentian.
terjatuh jejakku dan berhenti dlm pelarian.
sekali lagi namun tak sama.
aku disini mencoba bertahan dlm genangan.

terurailah kisah demi kisah di hadapan tatapku.
betapa senyuman itu yang telah menenggelamkanku dlm pesonamu.
hati yg saling bertaut dlm kata.
menciptakan bait demi bait dlm semestanya cinta.
gairah itu ada.
pun resah jg tak tertahankan karena waktu yang memisahkan.
sungguh aku telah berkali-kali lagi jatuh dalam kerinduan itu.
bersaksi diatas pesisir pantai seribu lilin.
berpesta ditemani berjuta kilau mutiara di lautan.
dan bercinta dibawah sinar bulan dan bintang.

terlalu indah.
terlalu indah kisah itu jika harus diakhiri dalam sebuah perpisahan.
dan bahkan kinipun aku tak lagi ingat akan luka yang pernah tergoreskan.

dan sekali lagi.
tersadarlah aku kini dalam sebuah saat.
saat dimana bulir air mata ini akan menyaksikan sebuah persimpangan.
saat dimana jejakmu tak lagi beriring dalam langkahku.
dan sayap-sayap itupun tak lagi akan berpeluk dalam kehangatannya.


cinta.
hanya itu yg kini kumiliki.
untukmu kembali dan ulurkan tangan itu sekali lagi padaku.
dan batalkan kepergian ini.
pertemuan yg tak ingin kuakhiri dalam perpisahan.
tidakkah kau pahami itu dalam hatimu ?


begitu beratnya harus kulalui.
detik perpisahan ini seakan membunuhku.


namun jika keputusan itu adalah tetap.
mungkin aku hanya bisa tersenyum dan antarkan kepergianmu dalam sebuah doa.
sebuah doa yg akan terpanjatkan pd semesta ini.
beriring kerinduan tak bertepi dlm setiap ayat katanya.
berharap kilaunya kan temani hari hatimu.
dan jadikan bahagia adalah milikmu abadi.

satu pesanku untukmu yg tercinta.
semesta cinta itu telah terciptakan.
tak kan terganti pun terhapuskan.
meski tak akan ada siapapun disana utk berjaga.
hanya cinta yg akan terus kukirimkan.
cinta yang pada akhirnya akan membawamu kembali lagi.
meski bukan dalam kehidupan yang ini.


aku begitu dalamnya mencintaimu.





aku merindukanmu....
jauh lebih dalam dari apa yang kaupikirkan atau katakan...
bahkan menuliskannya untukmu pun aku tak sanggup....
...
kerinduanku itu seakan merasuki kegilaanku akan kenyataan yang ada..
diantara dua pilihan...membencimu..atau mencintaimu...
...
dan aku tahu...
aku tak akan pernah bisa membencimu..
bahkan ketika kerinduan yang tak tersampaikan ini menorehkan luka pada penantianku...
...
aku merindukanmu...
sangat merindukanmu....




***

setiap pertemuan, perpisahan dan diantara..memiliki makna dan pembelajaran tersendiri bagi masing2nya..
mungkn ada cinta..mungkin juga benci.. dan juga keduanya...
mungkin ada suka..mungkin ada sedih.. dan juga keduanya..
semuanya adalah indah..
dan akan selamanya menjadi lukisan dalam kehidupan kita...
lukisan..yang entah akan tergantung di dinding hati kita..
ataukah berdiam dalam sudut2 yang berdebu..
semuanya adalah pilihan..
semuanya baik adanya...


maka bersyukurlah atas setiap pertemuan yang ada..
dan berterima kasihnya atas kesempatan diantara sebuah pertemuan dan perpisahan..
sehingga ketika perpisahan itu harus terjadi..
kita akan cukup kuat dan tegar untuk bisa mengantarkan kepergian itu dalam sebuah senyuman..



jika memang cinta..cintailah..
tak usah berhenti mencintai..
karena cinta itu mampu menembus segala batas yang ada..
dan mungkin...cinta jugalah yang akan membawanya kembali..
karena pada akhirnya nanti...semua hanya akan bersatu dalam cinta....

dalam setiap kehidupan..
pasti ada banyak pertemuan dan perpisahan..
yang datang...yang tetap tinggal...dan yang pergi...
semua hanyalah salah satu babak dalam kehidupan kita di dunia ini..
maka mainkanlah peran dengan baik..
dan belajarlah dalam setiap interaksi yang ada...


yang datang...manjakanlah dalam cinta..
yang pergi..antarkanlah dalam senyuman..
yang tetap tinggal...hargailah dalam pelukan..

semoga kita semua dikuatkan dalam cinta...
untuk bisa menerima setiap kepergian dengan baik..
dan memaknai setiap kehilangan dengan bijaksana....

semoga kesadaran dan kedewasaan kita akan semakin bertumbuh..
seiring dengan setiap pertemuan dan perpisahan yang ada..




aku rela..
jika sekali lagi sayapku harus terluka oleh karena keputusanmu...
aku akan tetap berada dalam cahaya yang sama..
cahaya dimana aku menemukanmu..mencintaimu...dan akan terus mencintaimu...

No comments:

Post a Comment