Friday, June 15, 2012

Kasih yang mengasihi


 apa yang disebut dan dirasakan sebagai penderitaan itu.. berbeda bagi masing2nya..
dan mungkin tak ada yang bisa pasti mengetahui..
betapa penderitaan itu telah menciptakan kedewasaan kesadaran bagi masing2nya...
 kau tahu..
biar kuceritakan sedikit rahasia hidupku padamu..

mungkin kau akan berpikir.. bahwa hidupku begitu sempurna..
selalu penuh kasih dan tampaknya tak ada masalah apapun..

 hey, kau benar.. tapi itu adalah saat ini..
sedang apa yang telah kulalui dalam perjalananku selama ini..
sama saja dengan apa yang mungkin kau alami dalam bentuknya yang lain..

saat dimana aku begitu kerasnya berjuang..
kemudian dalam sekejap dikhianati dan dihempaskan.. telah berulang kali kualami..
 saat dimana aku begitu sulitnya mempercayai..
kemudian berhasil melakukannya..
dan sejenak kemudian kembali mentertawakan kebodohanku karna telah dibohongi...
saat dimana masalah demi masalah seolah berdatangan dan tumpang tindih satu sama lain...
dan semua yang tadinya kuandalkan..beranjak pergi...

 ya.... mungkin sulit kau percaya.. namun aku pernah mengalaminya...
 menorehkan luka yang perih...
menggulirkan ribuan bulir air mata..
 dan bahkan menghancurkan segala kepercayaan yang kupunya...
dan saat ini.. biarlah kubisikkan padamu..
 apa yang menjadi kekuatanku..
 hingga aku yang berulang kali jatuh terluka ini...
 bisa bangkit kembali dan memungut serpihan demi serpihan yang dipecahkan dari jiwaku... .....

adalah karna aku tetap mempercayai Kasih yang ada dalam diriku...

dan tampaknya aku masih juga sangat mempercayai..
bahwa Kasih juga ada dalam dirimu.. maka aku belajar memaafkan... karna dengan memaafkan mereka yang kupikir telah melukai aku...

aku juga memaafkan diriku sendiri..
dan sebenarnya mmg diriku sendirilah yang mengijinkan luka itu ada... ahh... dan Kasih lah yang mengijinkan luka itu ada..
karna Kasih ingin aku untuk belajar tentang segenggam rasa yang luar biasa itu...
dan semakin mendekatkan diriku pada-Nya...
maka usah kau heran.. bahkan pada mereka yang telah menusukku dari belakang...
mengkhianati aku..
dan meninggalkan aku dengan berbagai keburukan yang mereka siramkan di halamanku...
aku masih sangat mengasihi mereka... karna aku tak memiliki apapun..
selain daripada kasih yang memiliki aku.. maka hanya bisa kuberikan maaf itu.. sebagai bagian dari kasihku...

dan saat ini... kunyatakan padamu.. bahwa sesungguhnya kita semua adalah kasih...
maka jangan pernah menyerah akan apapun yg dialami dalam kehidupan saat ini...
karna semuanya itu adalah pengalaman berharga yang dihadiahkan Kasih pada kehidupan kita di dunia ini..

No comments:

Post a Comment